2 Agt 2015

O'pallet Coffee and Cullinary, Cita Rasa Internasional dengan Harga Lokal

Sekian lama merantau, membuat saya sedikit melewatkan perkembangan kuliner di kota kelahiran saya, Boyolali. Beberapa tahun ke belakang mungkin apabila ingin melakukan wisata kuliner di Boyolali pilihannya tidaklah terlalu beragam. Yang pasti terngiang dan menjadi pilihan utama adalah soto, yang tidak bisa dipungkiri semakin menjamur di Boyolali dengan segala cita rasanya yang khas. Namun pada saat mudik lebaran tahun 2015 ini, saya melihat perkembangan Boyolali cukup menggembirakan terutama di bidang kuliner. Bermunculannya rumah makan serta kafe dengan menu-menu “baru” semakin menambah referensi dalam hal memanjakan lidah.

Dan salah satu tempat makan yang lagi “hits” di kalangan anak muda Boyolali adalah O’pallet Coffee and Culinary yang berlokasi tepat di belakang  SMP 2 Boyolali. Ada beberapa hal yang membuat saya cukup berdecak kagum adalah, mayoritas pengelola kafe ini adalah anak muda dan juga keberhasilan mereka menyulap lokasi kafe yang sebelumnya kosong dan terbengkalai menjadi suatu lokasi berkumpul dan makan yang cukup “cozy”. 


Alternatif tempat berkumpul bersama kawan maupun keluarga

Menu yang ditawarkan disini sangat beragam, mulai dari menu lokal sampai internasional seperti sushi, teriyaki, dan cemilan Nachos yang berasal dari Mexico. Aneka minuman segar seperti cocktail dan juga tentunya racikan kopi yang pasti akan memanjakan para penikmat kafein.  Rasanya akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu dengan teman-teman atau keluarga. Untuk harga, sangat bersahabat sekali dengan kantong pelajar atau mahasiswa atau karyawan di tanggal tua…hehehe sangat worthed menurut saya.

 Chicken Katsu | 11K

 Sushi Roll | 13K

Chicken Teriyaki | lupa harganya ^_^

Semoga Boyolali, Kota kecil tempat kelahiran saya bisa semakin berkembang dengan segala macam potensi daerahnya. Dan jangan lupa untuk tetap selalu TERSENYUM J

6 komentar:

  1. Hmmm, Boyolali sepertinya semakin "gaul" ini. Menunya internasional, tapi harga dan nuansa yang ditawarkan sangat Boyolali sekali.

    Eh ngomong2, kalau saya teringat Boyolali malah bukan soto, tapi susu, hahaha. Dulu sempat beli susu di Boyolali, 1 liter = Rp 3.000, ngalah-ngalahin harga di supermarket. Lha Boyolali itu kan daerah kekuasannya sapi. Lha patung sapi ada di mana-mana, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo susu sih udah dari dulu mas wijna, patung sapi sih tepatnya...hhe
      Sekarang di luar kota mulai banyak warung soto tulisannya asli boyolali. Pas mudik kemaren lumayan banyak tempat nongkrong baru, yah mari kita doakan semoga saja mereka istiqomah... :)

      Hapus
  2. Kalo menu lokal macam tempe gambus ada ngak ??? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dong om, nanti saya pesenin di warung HIK sebelahnya khusus buat om cumi... :D

      Hapus
  3. wah lumayan nih... bisa ngopi sambil nobar M.U vs Leicester. Nonton Leicester ngerayain gelar juara di manchester... :D

    BalasHapus
  4. Terima Kasih atas info Kulinernya. Jika mau mengadakan pameran Kuliner bisa Lihat lihat tenda kami di: Tenda Stand Murah

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com