12 Jul 2018

Pengen Madhang Ning Kali? ke Boyolali yuk...

Madhang atau dalam Bahasa Indonesia artinya makan, adalah aktifitas yang hampir setiap hari kita lakukan. Kalau mungkin kalian bosan dengan cara makan yang gitu-gitu aja atau pengen nyoba sensasi yang lain, bisa deh coba maen ke Boyolali. Disana ada resto yang masih relatif baru bernama "Pawon Glagahan" Pawon adalah bahasa Jawa yang berarti dapur sedangkan Glagahan adalah nama daerah tempat resto ini. Ya, resto ini berada di Dukuh Glagahan, Desa Jipangan, Kecamatan Banyudono lokasinya berada di sekitar perkampungan di tengah area persawahan sehingga udara di sekitarnya terasa sejuk dan segar.


      Di resto ini kita akan disuguhkan pengalaman baru yaitu makan di sungai. Yap, Sungai beneran dan bukan diatas, atau ditepi sungai tapi memang kita nyemplung di sungai. Tapi tenang, gak perlu pake pelampung untuk bersantap di resto ini karena sungainya dangkal kok, meski ada bagian yang dalam juga sih :) jadi tetep hati-hati ya. Bagi yang pengen lebih konvensional bisa memilih tempat makan di saung-saung dekat sawah atau di bagian resto yang ada live music pada saat-saat tertentu. Dibangun dengan konsep natural oleh pemiliknya, seorang seniman campursari kondang, Sodikin atau yang lebih terkenal dengan nama Cak Dikin, resto ini berada di tepi kali kecil yang membelah kampung setempat.
      Selain bisa bersantap, tempat ini juga dilengkapi dengan kolam seluas sekitar 5 meter x 10 meter dengan suasana wisata ala Ubud Bali dengan pemandangan alam yang masih asri. Untuk memanjakan diri berlama-lama di dalam air pada siang hari, pengunjung akan terhindar dari kepanasan atau kulitnya gosong tersengat sinar matahari. Sebab pemilik sudah menaungi kolam dengan atap sehingga kolam tetap teduh sepanjang hari. Bagi yang ingin mengajak anak-anak ke sini juga tak perlu khawatir tak bisa ikut bermain air. Mereka hanya perlu sedikit bersabar karena pemilik sedang menyiapkan kolam “keceh” (kolam dangkal untuk anak-anak). Kolam keceh ini juga dibuat dengan konsep alami di bawah naungan pohon gayam dan rumpun bambu yang rimbun.



      Untuk menuju ke resto ini kita bisa lewat melalui perempatan Barengan yang berlokasi di sebelah selatan umbul Pengging. Sudah terdapat beberapa penunjuk jalan yang akan memudahkan kita untuk menuju lokasi. Atau bisa juga menggunakan fasilitas GPS. Bagi yang ingin berenang cukup membayar HTM Rp3.000,-  


 Gambar: Google



Lokasi: Glagahan, Jipangan, Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia

2 komentar:

  1. menarique mas :-D masakannya enak gak, ini sih yg paling penting hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, pas kesana masakannya menurut saya biasa aja dan nunggunya cukup lama. Terkesan belum siap gitu... tapi mungkin karena faktor baru buka aja, semoga sekarang sudah lebih baik.

      Hapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com